-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laga Followers Parpol: Demokrat Mendadak Nge-drop, Siapa yang Terbanyak?

27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T14:35:40Z

Followers Parpol
 

Pemilu sekaligus Pilpres 2024 dan para partai politik alias parpol tengah gencar-gencarnya berkampanye, termasuk di media sosial yang menjadi lahan subur untuk menggaet suara.

Diketahui bahwa tak hanya berebut suara, sederet partai politik kini juga berebut followers alias pengikut di media sosial.

Nahasnya menjelang mendektai Pemilu 2024, Partai Demokrat tak semujur partai lainnya. Sebab, terjadi penurunan jumlah followers yang signifikan di media sosial partai berlogo bintang tiga sisi itu.

Deputi Bakomstra Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023) mengungkap terjadi penurunan jumlah pengikut akun Partai Demokrat di Twitter dan hingga membuat akun terkunci gegara terjadi galat.

Lantas berapa followers Partai Demokrat dan perbandingannya dengan akun media sosial parpol lainnya?

Partai Demokrat: Followers mendadak hilang

Partai Demokrat kini turun menjadi posisi terakhir peringkat followers di antara partai politik.

Sebab, kini Twitter Partai Demokrat hanya diikuti oleh 34 akun gegara terjadi galat alias error.

Sebelumnya, terpantau bahwa partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono putra eks presiden SBY ini memiliki 228.000 followers di Twitter.

Bahkan, fenomena janggal tersebut membuat warganet curiga akun resmi Demokrat adalah palsu.

"Ini betulan? Dan tidak ada satupun anggota partai yang mengikuti dan diikuti oleh akun resmi ini? Saya capture ini barusan. Atau Akun ini bukan akun resmi alias palsu? Atau akun ini di-hack? Mohon tidak perlu dijelaskan," cuit warganet.

Beruntungnya, Demokrat memiliki akun Instagram yang kini diikuti oleh 607.000 pengikut dan telah berstatus centang biru.

PDI Perjuangan

Partai tempat bernaungnya Presiden Jokowi yakni PDI Perjuangan alias PDIP juga gencar-gencar berkampanye melalui media sosial.

Para kreator konten PDIP membuktikan keberhasilannya lantaran kini akun Instagram partai berlogo banteng tersebut diikuti oleh 285.000.

Meski tak sebanyak Demokrat, PDIP juga memiliki akun lainnya yang juga bercentang biru. Akun Twitter PDIP diikuti oleh 298.000 pengikut.

Gerindra

Partai besar lainnya yakni Gerindra juga tidak mau kalah memanfaatkan media sosial selayaknya Demokrat dan PDIP.

Partai besutan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tersebut telah menggaet 556.000 pengikut di Instagram dan 678.200 pengikut di Twitter.

PKS

Partai Keadilan Sejahtera atau juga menunjukkan performa yang cukup apik di media sosial. 

Pengikut akun resmi PKS di Instagram kini mencapai 323.000 akun dan di Twitter sejumlah 479.800 pengikut.

Rahasia Gerindra punya banyak followers

Jika ditotal, maka partai politik besar dengan followers terbanyak adalah Partai Gerindra dengan sekitar 12.000 followers di Instagram dan juga di Twitter.

Adapun meski belum bercentang biru, akun Twitter resmi Gerindra sering berinteraksi dengan pengguna Twitter yang terbilang muda.

Admin akun Gerindra juga sering bertukar lelucon terkait dengan topik yang tengah hangat diperbincangkan di aplikasi berlogo burung biru itu.

Copas dari https://www.suara.com/news/2023/04/27/170942/adu-followers-parpol-demokrat-mendadak-nge-drop-siapa-yang-terbanyak

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update