-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menhan Rusia Tiba-tiba Kunjungi Pasukan Moskow di Ukraina, Ada Apa?

05 March 2023 | March 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T14:59:47Z

Rusia, Sergei Shoigu
 

Menteri Pertahanan RusiaSergei Shoigu, melakukan kunjungan langka untuk menemui pasukan Negeri Beruang Merah yang bertempur di Ukraina pada Sabtu (4/3).

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan Shoigu menginspeksi pos komando salah satu formasi militer di Vostok, Donetsk Selatan.

Berdasarkan video yang dirilis Kemhan Rusia, Shoigu terlihat mengalungkan medali ke sejumlah personel militer negaranya di sana.

"Kalian berhak dapat medali. Kalian bertarung dengan martabat! Masih banyak tugas ke depannya. Saya harap kalian dapat meneruskannya untuk mengabdi sepenuhnya pada bangsa," ucap Shoigu, seperti dikutip CNN.

Dalam video lainnya yang dirilis Kemhan Rusia, Shoigu terlihat memimpin pertemuan dengan sejumlah komandan senior, termasuk Kepala Staf Gabungan Valery Gersaimov dan Jenderal Sergei Surovikin.

Lawatan ini dianggap langka karena Rusia memang sangat jarang sampai menerjunkan pejabat tingginya ke medan tempur di Ukraina.

Shoigu berkunjung ke Ukraina setelah korps angkatan bersenjata Rusia diterpa berbagai kritik karena dianggap tak becus dalam berbagai hal di lapangan.

Di tengah ketidakbecusan pasukan ini, kelompok tentara bayaran Rusia dari Wagner Group kian populer di garda depan.

Mereka disebut-sebut menjadi pasukan andalan yang membuat Rusia masih dapat meraih sejumlah kemenangan di tengah serentetan kekalahan.

Pendiri Wagner, Yevgeny Prigozhin, ikut terjun ke medan perang. Menurut sejumlah laporan, Prigozhin semakin memegang peranan penting di lapangan.

Prigozhin pun acap kali terang-terangan mengkritik kinerja pasukan Rusia di lapangan. Ketika popularitas Wagner semakin menjadi, Prigozhin tiba-tiba mengeluhkan Rusia menghalangi pasokan senjata ke Wagner.

Setelah Prigozhin koar-koar, Rusia akhirnya mengalirkan kembali pasokan senjata ke kelompok tentara bayaran tersebut.

copas dari https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230305040358-134-921031/menhan-rusia-tiba-tiba-kunjungi-pasukan-moskow-di-ukraina-ada-apa

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update